=====================================
==========================
========================================





you want another language?

Saturday, June 27, 2009

Mari ke Barcelona

Tips: sudahkah rekan-rekan berwisata ke Danau Toba? Kalau sudah, indah betul alamnya kan?. Sekarang, mari kita bandingkan danau toba dengan wisata-wisata lain didunia

Kita naik kereta api selama satu jam perjalanan dari Barcelona yang pernah menjadi tuan rumah Olympiade itu, tiba di Tarragona, kota kecil di sebelah pantai timur Spanyol. Disini perpaduan antara laut Mediteraan yang biru, dengan bangunan Colloseum ditepi pantai berpasir putih, ditimpa cahaya matahari menjelang musim panas berlatar langit biru cemerlang, membuat Tarragona sungguh mempesona (rujukan wisata KL). Kemudian, Tarragona, kota kecil disebelah selatan Barcelona, kaya dengan bangunan bangunan berarsitektur indah campuran peninggalan kebudayaan bangsa romawi dan renaissance eropa, memberikan kesan yang tak terlupakan. Di sore hari, pasangan pasangan tua bangsa Spanyol bergandengan tangan romantis tampak jalan jalan di pelataran hotel megah berbintang lima di lereng bukit Tarragona yang menghadap ke laut, membuat kota ini makin menarik. Tak salah lah jika Tarragona mendapat julukan kota wisata terindah di spanyol terutama menjelang musim panas. Memang sejak Spanyol bergabung dengan Euro-Union dengan mata wang Euro-nya, membuat standar hidup kota kota Spanyol menjadi tinggi.
Kalau kita menginap di losmen kecil dan sempit diapit oleh bangunan bangunan tua dimana kami harus membayar 28 euro per malam per kamar, namun kamarnya sangat bersih, dan kamar mandinya berdinding keramik ‘pink’ dihiasi dengan gorden plastic ‘pink’ terkesan hangat dan romantis. Kamar tanpa tv, tanpa tilpon, tanpa AC, dan sangat sederhana itu, menjadi terkesan mahal bagi kami yang berkantong pas pas an. Di lantai dasar, ada cafe tang sentiasa menyediakan makanan roti khas Spanyol selalu ramai dikunjungi orang. Dengan hidangan secangkir teh panas, cafe kecil itu tampak selalu ramai dikunjungi orang. Walaupun semua nya serba mahal, namun Tarragona selalu dikunjungi turis manca negara, dan kota wisata ini menjadi makin semarak dengan adanya atraksi akrobat manusia yang diadakan tiap tahun pada bulan bulan tertentu .
Bersambung.........................


Barcelona tourist attractions. Visit http://www.exoticjourneys.e... for our Barcelona travel guide.
Category: Travel & Events

1 comment: